Ini 5 Manfaat Bagi Kesehatan yang Akan Kamu Dapatkan Dari Daun Bawang


Siapa yang tidak mengenal daun bawang? semua orang pasti sudah mengenal salah satu jenis bawang-bawangan ini, karena daun bawang sering dijadikan salah satu pelengkap bahan masakan yang memiliki aroma yang khas,apalagi bagi masakan Indonesia.

Tapi apakah anda sudah tahu tentang manfaat mengkonsumsi daun bawang bagi kesehatan?

Sama halnya seperti bawang putih, daun bawang juga memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan 'allicin' dan kombinasi flavonoid yang terdapat dari daun bawang menghadirkan serat makanan, mineral, vitamin, dan antioksidan. Daun bawang juga mengandung kalium yang mampu membantu fungsi saraf agar lebih baik. selain itu, kalsium dan fosfor hadir untuk memperkuat gigi dan tulang.

Mari kita simak manfaat apa saja yang akan di dapatkan dari mengkonsumsi daun bawang yang selama ini tidak pernah anda sadari

  • Mencegah Penyakit kanker

kandungan flavonoid dapat mencegah datangnya kanker. Karena senyawa dalam flavonoid akan bekerja menghambat enzim untuk melepaskan radikal bebas dalam tubuh yang akan melakukan kerusakan pada DNA.
Kandungan vitamin yang disertai dengan jenis flavonoid dalam daun bawang juga sangat baik untuk melindungi tubuh dari kanker paru-paru
  • Menjaga kesehatan Jantung

Daun bawang juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas sehingga kesehatan jaringan seluler dan DNA akan terlindungi. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam daun bawang juga akan mengurangi tekanan darah tinggi,yang berfungsi untuk mengurangi esiko penyakit jantung
  • Menurunkan Berat Badan

Daun bawang bisa anda tambahkan dalam campuran salad untuk menambah rasa tanpa menambah kalori. Karena kandungan serat yang tinggi dalam daun bawang berfungsi untuk menahan nafsu makan dan rasa lapar yang lebih lama.
  • Menjaga Kesehatan Kulit

Senyawa Allicin yang terkandung dalam daun bawang memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan kerutan. Allicin juga mampu memberikan efek mencerahan bagi kulit.
  • Mengobati Anemia

Kandungan zat besi yang banyak dalam daun bawang berfungsi untuk menghasilkan hemoglobin dan sel darah merah, yang mampu membantu mengobati anemia.

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Meminum Air Putih Di Pagi Hari Secara Teratur Bagi Tubuh

Kenali Kanker Serviks Sejak Awal

Masker Putih Telur Yang Mengandung Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kulit Wajah