Manfaat Meminum Air Putih Di Pagi Hari Secara Teratur Bagi Tubuh

Pentingnya Meminum Air Putih !

Bila kebutuhan air di dalam tubuh tidak tercukupi, maka tubuh akan menanggung sejumlah konsekuensi kesehatan jangaka pendek dan jangka panjang negatif. Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya, dapat menyebabkan rheumatoid arthritis, migrain, angina, kolitis, dispepsia, hipertensi, obsesitas, wasir, kanker payudara, tuberkulosis paru, batu ginjal, sinusitis dan kanker rahim.

Agar tubuh terhindar dari penyakit serius tersebut, bantu tubuh untuk lebih rutin mengkonsumsi air putih di pagi hari setiap hari. Minum air putih setelah bangun tidur adalah metode hidup sehat yang sederhana, karena telah terbukti untuk mengobati kelainan tubuh, gangguan mensturasi, dan penyakit terkait mata. 

Manfaat utama minum air putih 

Membantu menghilangkan racun dalam tubuh
Pada malam hari, tubuh memperbaiki diri dan mengeluarkan semua racun yang ada di dalam tubuh. Saat minum air putih di pagi hari, secara otomatis tubuh telah membersihkan racun berbahaya dan membiarkan tubuh segar sehat. Minum banyak air dapat membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.

Meningkatkan metabolisme 
Minum air putih pada perut kosong bisa meningkatkan tingkat metabolisme setidaknya 24%. Hal ini sangat penting untuk orang-orang yang sedang melakukan diet.
Tingkat metabolisme yang meningkat berarti sistem pencernaan yang lebih baik.

Mencegah kenaikan berat badan 
Saat minum air di pagi hari setelah bangun tidur semua racun akan lepas dalam tubuh dan akan memperbaiki sistem pencernaan. Serta akan merasakan tidak terlalu lapar dan hasrat untuk makan berkurang, hal ini akan mencegah kenaikan berat badan akibat makan berlebihan.

Mencegah gangguan pencernaan 
Gangguan pencernaan disebabkan oleh meningkatnya keasaman diperut. Bagi yang menderita maag, yang akan dirasakan adalah asam lambug kembali ke kerongkongan. Namun, saat minum air putih di pagi hari asam ini bisa ditekan dan diencerkan sehingga bisa mencegah asam lambung naik.

Kulit menjadi lebih sehat
Dehidrasi bisa menyenbabkan keriput dini, hal ini ditemukan dalam sebuah studi bahwa minum 500ml di pagi hari akan meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar.

Baik untuk pertumbuhan rambut
Dehidrasi juga berdampak serius pada pertumbuhan rambut asupan air yang tidak mencukupi bisa menyebabkan rambut rapuh dan helai rambut tipis. Minum banyak air bisa memberi nutrisi pada rambut dari dalam hingga luar, karena air membentuk hampir seperempat dari berat untai rambut.

Mencegah batu ginjal serta infeksi kandungan kemih
Ternyata air putih juga bagus untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Ini adalah fakta bahwa minum air putih di pagi hari secara teratur dapat mengencerkan asam yang menyebabkan batu ginjal, semakin banyak air yang diminum (sampai batas sehat) semakin akan terlindungi dari berbagai macam jenis infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh toksin.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Minum air putih pada pagi hari membantu menyeimbangkan sistem limfatik yang menyebabkan peningkatan singkat imunitas. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat tubuh aman dari berbagai penyakit serta mencegah jatuh sakit.

Postingan populer dari blog ini

Kenali Kanker Serviks Sejak Awal

Masker Putih Telur Yang Mengandung Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kulit Wajah