Masker Putih Telur Yang Mengandung Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kulit Wajah



Putih telur memang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan kulit terutama kulit wajah. Jika anda memiliki wajah yang kusam,berminyak,berkomedo,dan berjerawat? Cobalah untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah. Putih telur memiliki  zat-zat yang mengandung banyak manfaat untuk mengatasi permasalah kulit seperti komedo, jerawat, kulit kering, kulit berminyak, memperkecil pori-pori, hingga membuat kulit mejadi lebih kencang dan awet muda.

Kandungan protein dalam putih telur sangat mendukung pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga secara otomatis akan membuat wajah tampak lebih cerah, bersih, serta memudarkan kulit yang berkeriput dan bergaris halus. Selain protein, ada kandungan kalium yang berfungsi untuk melembabkan kulit jika digunakan perawatan yang rutin setiap hari.

Tidak ada dampak negatif sama sekali dalam penggunaan masker putih telur secara terus menerus. Dengan masker putih telur anda bisa melakukan perawatan yang mudah dan murah.

Berikut adalah manfaat masker putih telur bagi kesehatan wajah

Menghilangkan Komedo

Munculnya komedo diwajah memang sangat mengganggu penampilan. Untuk itu lakukanlah perawatan yang rutin pada wajah agar komedo tak muncul lagi. Anda bisa mencoba masker putih telur untuk melakukan perawatan ini secara alami.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa tisu,kemudian jadikan tisu menjadi  bagian-bagian kecil dan 1 butir telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya. setelah itu, kocok putih telur menggunakan sendok hingga muncul busa. Lalu oleskan putih telur ke bagian wajah yang berkomedo, tempelkan beberapa tisu hingga menutupi seluruh area wajah yang berkomedo, kemudian oleskan kembali putih telur diatas tisu agar lebih merekat. Diamkan sekitar 30-45 menit hingga tisu mengering, setelah itu angkat tisu dari bagian bawah wajah agar komedo terangkat sempurna.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Jerawat dan bekasnya adalah salah satu masalah terbesar dalam wajah. Jerawat bisa muncul akibat wajah yang kurang mendapatkan pembersihan yang baik. Apalagi jerawat batu yang kurang medapat perawatan, akan menjadikan wajah tidak mulus lagi. Oleh sebab itu,lakukan perawatan wajah secara rutin dengan mengaplikasikan putih telur dan mentimun agar wajah bisa kembali bersih dan terbebas dari jerawat yang membandel.

Cara pembuatan maskernya pun cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 1 buah mentimun yang sudah di cuci bersih,kemudian parut hingga halus. Setelah itu campurkan parutan mentimun dengan putih telur, lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 30 menit,setelah itu bersihkan dengan air sampai bersih.

Mengatasi Kulit Kering

Bagi anda mempunyai jenis kulit yang kering, pasti kulit wajah anda akan terasa kasar dan kusam ketika disentuh. Kulit kering umunya terjadi karena kekurangan kadar minyak, untuk melembabkan  kulit anda yang cenderung kering, anda bisa menggunakan masker putih telur dan alpukat, Kandungan minyak essensial dan asam amino pada alpukat akan membuat kulit menjadi lembab dan tampak lebih cerah bersinar.

Cara pembuatan masker yaitu dengan menyiapkan putih telur dan daging buah alpukat secukupnya. Hancurkan daging buah alpukat hingga benar-benar lembut kemudian campurkan dengan putih telur sampai merata. Lalu oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air sampai bersih

Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah salah satu faktor yang mengundang datangnya jerawat dan komedo. Kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah yang bermiyak dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori sehingga memicu munculya jerawat. Lalu,bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang berminyak ? Anda bisa membuat masker dariputih telur yang dicampurkan dengan air perasan lemon/jeruk nipis.

Cara membuatnya: Siapkan 1 butir telur ayam kampung yang sudah dipisahkan dari kuningnya, kemudian tambahkan 1 sendok air lemon/jeruk nipis lalu aduk menggunakan sendok hingga tercampur merata, setelah itu oleskan pada seluruh bagian wajah dsn diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hingga bersih

Menjaga Kulit Normal

Bagi anda yang memiliki kulit cenderung normal, anda tetap harus melakukan perawatan agar kulit wajah anda tetap bersih, cerah, dan terhindar dari berbagai masalah kulit wajah. Untuk menjaganya anda hanya perlu melakukan perawatan dengan menggunakan masker putih telur dan ditambah dengan campuran madu.

Cara membuatnya: Ambil 1 buah telur ayam kampung yang sudah dipisahkan dari kuningnya, kemudian tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk hingga keduanya tercampur rata, oleskan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci wajah dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu untuk membuka pori-pori kulit dan disusul dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit.


Postingan populer dari blog ini

Manfaat Meminum Air Putih Di Pagi Hari Secara Teratur Bagi Tubuh

Kenali Kanker Serviks Sejak Awal